cek

//adsby.klikberiklan.com/ads/ads.php?t=MjEwNzsyMDE3O3ZlcnRpY2FsLnNreXNjcmFwZXI=&nf=1&sid=&rand=

Jumat, 29 November 2019

4 Fakta Tentang Profesi Digital Marketer

Hasil gambar untuk profesi digital marketing
1. Jadi, apa itu digital marketing?
Sebelumnya mari kita bahas lebih lanjut mengenai makna digital marketing. Jadi pemasaran digital ini adalah suatu proses yang bertujuan untuk mempromosikan produk atau layanan menggunakan media atau platform digital supaya dapat menjangkau konsumen kapan saja, dimana saja, dan secara personal. Jadi, mau konsumen di ujung dunia sekalipun, cara promosi satu ini masih bisa dilakukan.

2. Nah, digital marketer adalah orang-orang yang “bergerak” di dalamnya
Dari namanya saja sudah bisa diketahui kalau orang-orang yang profesinya digital marketer atau pemasar digital ini adalah mereka yang bertanggungjawab terhadap segala sesuatu yang berhubungan dengan pemasaran dan branding secara online. Mereka lah yang memikirkan mulai dari Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing, media sosial, konten marketing, dan semua yang berkaitan di dalamnya. Proses yang mereka lalui tidak mudah. Belum lagi mereka juga dituntut menguasai teknik yang cukup kompleks. Tak heran kalau profesi ini bisa menghasilkan untung melimpah.

3. Digital marketer dibagi lagi menjadi beberapa profesi
Pada umumnya, seseorang yang bertugas menangani pekerjaan yang bergerak di bidang digital marketing ini disebut sebagai Digital Marketing Strategist. Apa saja tugas atau job desk mereka? Berikut ini pembagiannya secara garis besar:
a.   Digital Strategist : tugasnya memikirkan konsep dan ide kampanye di ranah digital
b.  Social Media Strategist : setelah ide campaign disepakati, selanjutnya Social Media Strategist akan membuat konsep dan rancangan distribusi konten campaign tersebut di media sosial
c.   Social Media Specialist : setelah konten campaign tersebar, Social Media Specialist bekerja untuk memelihara dan meningkatkan engagement pelanggan melalui penyampaian konten-konten menarik dan inspiratif di media sosial
d.  SEO Specialist : kalau ini bertugas mengoptimasi serta meningkatkan ranking website di mesin pencari seperti Google

4. Sebelum menjadi digital marketer, seseorang perlu menguasai beberapa skill
Yang pertama perlu diperhatikan adalah skill menggunakan teknologi. Bagaimana seseorang bisa menjadi digital marketer handal kalau dia saja gaptek atau gagap teknologi? Maka yang harus kamu perhatikan dulu jika ingin menjadi digital marketer adalah perkembangan teknologi. Pastikan kamu selalu mengikuti tiap ada inovasi tebaru soal teknologi, termasuk berbagai aplikasi dan media sosial. Tahu saja tidak cukup. Kamu juga perlu menguasai berbagai tools atau fitur yang dibawa masing-masing platform. Ada juga tools khusus digital marketing yang tidak boleh ketinggalan kamu pelajari, seperti Google Analytics, Google Adwords, Facebook Ads, Twitter Ads, Hootsuite, dan lain-lain.
Nah, itu dia serba-serbi profesi digital marketer yang perlu kamu pahami, terutama jika kamu ingin melanjutkan karir di bidang ini. Mungkin bagi sebagian orang terasa sulit, tapi jika gigih mempelajarinya, bukan tidak mungkin kamu menjadi digital marketer handal. [sumber : aidianetwork.com]


0 komentar:

Posting Komentar